Museum Kata Andrea Hirata Belitung

avatar belitung Tour
Museum Kata

Pulau Belitung selain indah dengan panorama alamnya, Belitung juga sangat unik karena memiliki satu - satunya museum literasi yang ada di Indonesia yaitu Museum Kata.

Museum Kata adalah museum yang di dirikan langsung oleh penulis novel "Laskar Pelangi" siapa lagi kalau bukan Andrea Hirata, beliau adalah putra daerah asli Belitung yang sudah memperkenalkan nama Pulau Belitung kepada jutaan orang melalui karya tulisnya, salah satu novelnya yang sudah mendunia dan dituangkan kedalam film yaitu Laskar Pelangi.

Pada saat pertama kali anda menginjakkan kaki di Museum Kata, pasti anda akan menuju sisi depan luar museum, karena sisi depan ini sangat unik, di diding depan bagiam luar dilukis dan di wanai dengan macam - wacam warna yang cerah dan biasanya ini spot photo pertama yang diambil para pengunjung.

Untuk masuk kedalam museum pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 50.000,-/orang dan sudah dapat satu buah buku karangan Andrea Hirata, tapi yakin deh walau membayar tiket masuk seharga tersebut anda tidak bakalan rugi apalagi menyesal, karena banyak hal - hal menarik yang akan anda lihat di dalam Museum Kata.

Setiap bilik museum anda akan melihat beberapa cuplikan film Laskar Pelangi yang tersaji berupa photo serta tulisan, banyak orang yang menghabiskan waktunya berjam - jam hanya untuk mengabadikan photonya di setiap sudut museum, karena setiap sudut Museum Kata adalah spot photo yang instagrammeble.

Di bagian belakang museum para pengunjung dapat bersantai sambil menikmati secangkir "Kopi Kuli" dan pengungjung pun dapat langsung melihat proses penyeduhannya yang masih tradisional.

Bila anda yang sangat gemar membaca, Museum Kata ini pasti akan anda kunjungi dalam waktu yang lama, karena banyak juga koleksian buku yang tersusun di bagian belakang dan dapat anda baca.

Biasanya wisatawan yang datang ke Museum Kata juga pasti datang ke Replika SD Laskar PelangiDermaga KiranaKampoeng Ahok, karena semua destinasi tersebut jaraknya tidak begitu jauh, semuanya masih di Desa Gantong Kabupaten Belitung Timur.

Informasi Tour Belitung Murah :

Belitung Tour

Office : +62717 9107104
Mobile : +62813 60088899 / +62877 60088899