Pulau Kepayang Belitung

avatar Kebabelyuk
Doc. Kebabelyuk
Kebabelyuk.com - Pulau Kepayang Belitung merupakan pulau yang lumayan besar luasnya sekitar 12 hektar dan Pulau ini berjarak sekitar 2 kilometer dari Pantai Tanjung Kelayang, atau sekitar 15 menit perjalanan dengan perahu mesin. Pulau ini juga menjadi bagian dari tempat-tempat yang dikunjungi ketika melakukan island hopping menuju Pulau Lengkuas.
 
Pemandangan menuju Pulau Kelayang tidak akan membosankan karena anda dapat melihat berbagai formasi batuan granit raksasa yang seolah-olah tumbuh dari dasar laut. Karena air laut di perairan ini jernih, dapat terlihat koral-koral meja yang tumbuh di dasar laut dari permukaan.
 
Pulau Kelayang memiliki laut yang jernih dengan pasir putih dan bebatuan granit yang besar-besar. Sekitar 100 meter dari pulau terdapat spot terumbu karang yang masih bagus. Biasanya, wisatawan datang ke sini untuk snorkeling atau menyelam. Di spot tersebut, selain menikmati warna-warni terumbu karang juga terdapat banyak ikan yang berwarna warni. Bila beruntung, saat menyelam kita mungkin bertemu dengan penyu sisik atau ikan Napoleon yang langka.
 
Saat ini di Pulau Kepayang dijadikan sebagai Pulau tempat istirahat, karena di Pulau Kepayang sudah ada Restoran, toilet bahkan mushola yang dapat digunakan para wisatawan, untuk masuk ke Pulau Kepayang anda cukup mebayar restribusi pulau sebesar Rp 20.000,-/orang dan anda dapat mimum kopi dan teh sepuasnya.

Di Pulau Kepayang dapat disaksikan pemandangan matahari terbit dan matahari terbenam yang indah. Banyak pula orang yang datang ke sini dengan tujuan untuk berburu foto.

Artikel Lainnya

PAKET WISATA BULAN MADU DI BELITUNG
PAKET WISATA BULAN MADU DI BELITUNG