Erzaldi : Masyarakat Bangka Belitung Agamis

adithan
Erzaldi : Masyarakat Bangka Belitung Agamis
Suasana Saat Tausiah Ustadz Somad di Bangka Belitung

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang - Puluhan Ribu masyarakat yang hadir, Ini menunjukkan bahwa masyarakat Bangka Belitung agamis, seperti salah satu visi yang kami emban, yaitu mewujudkan Babel beriman dan bertaqwa.

Hal tersebut disampaikan oleh Erzaldi selaku Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, saat sambutan acara Tabligh Akbar bersama Ustad Abdul Somad,  yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Dewan Masjid Indonesia Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (06/12/2017) kemarin malam.

Ia sangat mengapresiasi masyarakat Bangka Belitung, sekitar Puluhan ribu umat yang datang dan memadati Jalan Solihin tepatnya di depan Masjid Al-Huda, Kampung Melintang Pangkalpinang, tempat digelarnya Tabligh Akbar bersama Ustad Abdul Somad yang berasal dari Kepulauan Riau.

"Ini menunjukkan bahwa masyarakat Babel agamis, seperti salah satu visi yang kami diemban, yaitu mewujudkan Babel beriman dan bertaqwa" Ungkapnya.

Sementara, dalam ceramahnya Ustad Somad menyampaikan pentingnya ekonomi syariah dalam hal ini, berusaha mewujudkan Bank Daerah Konvensional menjadi Bank Daerah Syariah.

"Wajarlah masyarakat Babel ini sebagai masyarakat yang islami, perekonomiannya juga Islami" Ujarnya.

Ia berharap, masyarakat Bangka Belitung bisa menjaga kerukunan dan menjunjung tinggi toleransi.
"Islam sangat menjunjung tinggi toleransi. Untuk itu, dirinya berpesan agar masyarakat Babel juga menjaga kerukunan yang telah terjalin selama ini" Tutupnya.