Korem 045/Garuda Jaya Gelar Bakti Sosial

adithan
Korem 045/Garuda Jaya Gelar Bakti Sosial
Kolonel Inf Abdurrahman (Danrem) beserta istrinya saat kegiatan Bakti Sosial oleh Korem 045/Garudajaya

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang - Komando Resim Militer (Korem) 045/Garuda Jaya (Gaya) menggelar kegiatan bakti sosial untuk masyarakat Pangkalpinang di Rumah Sakit Pembantu (Rumkitban) DKT, Kamis (14/12/2017). 

Kolonel Inf Abdurrahman,selaku Komandan Korem (Danrem) mengatakan kegiatan bakti sosial merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika yang ke-72, yang diperingati secara serentak di seluruh Indonesia oleh TNI Angkatan Darat (AD).

"Adapun kegiatan yang kita laksanakan hari ini yaitu pengobatan gratis, khitanan massal, donor darah, dan pagi tadi juga kita telah melalsanakan ziarah ke taman makam pahlawan" Ungkapnya.

"Selain itu juga kita  ada kegiatan pembagian paket sembako kepada saudara-saudara kita kurang mampu," Tambahnya.

Ia juga mengatakan kegiatan donor darah sengaja dilakukan mengingat selama ini PMI selalu kekurangan stok darah, sehingga dalam rangkaian kegiatan ini untuk membantu PMI guna tersedianya stok darah uang dibutuhkan kita TNI melakukan bakti sosial donor darah.

"Kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan dalam peringatan hari Juang Kartika saja, tapi juga peringatan hari besar lainnya baik dari instansi TNI, Polri, maupun pemerintah sudah sering kita lakukan. Karena kebutuhan darah ini sangat banyak dibutuhkan oleh saudara-saudara kita yang terkena musibah," Ujarnya.

"Hari ini kita menyiapkan seratus orang, tapi nanti akan di cek berapa yang bisa diambil. Untuk khitanan masal ada sekitar 25 anak," jelasnya.

Ia pun berharap di Hari Juang Kartika ini, agar TNI semakin dekat dengan rakyat, dan mendekatkan diri kepada rakyat. 

"TNI harus dekat dengan rakyat, karena seperti yang kita ketahui bahwa bersama rakyat TNI kuat. Selain itu saya juga minta kepada TNI AD Korem 045/Gaya lebih profesional lagi dalam melaksanakan tugas-tugas pengabdian kita kepada bangsa dan negara," Tutupnya.