Paskibraka Bangka Diberikan Pembekalan Pembentukan Karakter

admin
Paskibraka Bangka Diberikan Pembekalan Pembentukan Karakter

Sungailiat - Paskibraka Kabupaten Bangka, Sabtu (12/8/2017) mendapat pembekalan pembentukan karakter, jiwa patriot serta semangat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pembekalan tersebut diberikan oleh Ketua Purna Paskibraka Indonesia kabupaten Bangka, Ridwan, S.PKP yang mengatakan, pembekalan tersebut sengaja diberikan kepada para Paskibraka Kabupaten Bangka untuk menjadi modal mereka kedepan, baik sejak mereka menjadi Paskibraka hingga kedepannya.

Dikatakan Ridwan, selain itu arti besar tentang makna kemerdekaan juga ditanamkan di dalam diri mereka (Paskibraka) sehingga rasa memiliki dan rasa cinta tanah air dengan sepenuh hati akan tertanam di dalam diri. ''Pembekalan itu sangat berguna bagi mereka (Paskibraka), di mana kita tanamkan rasa cinta kepada tanah air dengan sepenuh hati sehingga akan tertanam di dalam diri seorang Paskibraka sejati,''jelasnya kepada klikbabel.com, Sabtu (12/8/2017).

Ditambahkan Ridwan, setiap orang yang terpilih sebagai Paskibraka harus merasa bangga, karena mereka adalah orang terpilih untuk mengibarkan bendera kebanggaan bangsa Indonesia. Dirinya juga berharap kepada ke 30 anggota Paskibraka kabupaten Bangka untuk mengikuti seluruh proses pelatihan serta memanfaatkan moment yang hanya datang satu kali seumur hidup tersebut.

''Manfaatkan pengalaman ini, ikuti pelatihan sebenar benarnya. Ini akan menjadi bekal bagi mereka dalam menjalani hidup sebagai seorang warga negara Indonesia,''tutupnya.