Penyelamatan Sembilan Orang Korban Kecelakaan Laut

adithan
Penyelamatan Sembilan Orang Korban Kecelakaan Laut
Suasana Saat Simulasi Penyelamatan Korban Kecelakaan Laut oleh BPBD Kota Pangkalpinang dan Basarnas.

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang - Simulasi upaya penyelamatan kecelakaan laut di perairan Pulau Panjang Pantai Pasir Padi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang yang bekerja sama dengan Basarnas, Jumat (24/11/2017). 

Hal tersebut di katakan oleh Mikron, selaku Kepala BPBD Kota Pangkalpinang, saat diwawancara, mengatakan ini hanya simulasi yang bekerja sama dengan Basarnas.

"Jadi ini hanya kegiatan pelatihan simulasi penyelamatan land rescue yang dilakukan oleh Tim SRC BPBD Kota Pangkalpinang bekerjasama dengan Basarnas. Yang mana ini merupakan rangkaian dalam penutupan kegiatan tersebut," Ungkap nya . 

Ia juga menceritakan kronologis cerita nya, saat pelatihan atau simulasi upaya penyelamatan tersebut.

"Dengan kronologis cerita nya, terjadi sekitar pukul 10.30 WIB yang mana kejadian tersebut bermula saat kapal tersebut sedang melakukan perjalanan dengan membawa penumpang sebanyak sembilan orang. Sebelum tiba di lokasi tiba-tiba kapal tersebut berhenti dan mengeluarkan kepulan asap lalu terjadi kebakaran" jelasnya

"Setelah mengetahui hal tersebut, Tim Satuan Reaksi Cepat (SRC) BPBD Kota Pangkalpinang dengan sigap melakukan evakuasi dan langsung menuju lokasi kecelakaan laut tersebut untuk melakukan pertolongan pertama" tambahnya

Ia juga berharap dengan dilakukannya kegiatan pelatihan ini, Tim SRC BPBD Kota Pangkalpinang akan semakin sigap, cepat, tanggap, tangguh dalam melakukan evakuasi apabila nantinya terjadi bencana di Kota Pangkalpinang.

"Jadi setelah dilakukan pelatihan ini, kami membuka diri kepada masyarakat untuk siap, bersedia, bergerak jika ada yang membutuhkan pertolongan baik itu kecelakaan di darat maupun di laut serta dalam penanggulangan bencana," Tutup nya.