Rio : Tenaga Pendidik Non PNS Harus Lebih diperhatikan

adithan
Rio : Tenaga Pendidik Non PNS Harus Lebih diperhatikan
Rio Setiady, salah satu anggota DPRD Kota Pangkalpinang

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang - Tenaga pendidik non PNS untuk lebih di perhatikan, hal tersebut disampaikan oleh Rio Setiady, salah satu anggota DPRD Kota Pangkalpinang yang turut hadir langsung dalam upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) sekaligus perayaraan hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di halaman kantor Walikota Pangkalpinang, Sabtu (25/11/2017). 

Ia mengatakan bahwa dirinya mengapresiasikan atas pencapaian kinerja para guru dan tenaga pendidik di Kota Pangkalpinang yang mana telah tembus pada tingkat Nasional," Hanya saja kita ingatkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) jangan pernah lupakan jasa nya serta menghargai yang telah optimal bekerja dengan jeri payah nya dengan layak, baik guru yang PNS maupun non PNS," Ujarnya.  

"Terlebih tenaga pendidik non PNS untuk lebih di perhatikan jangan sampai mereka yang bekerja nya sama berat dengan yang guru PNS dan yang sudah tersertifikasi tapi mereka tidak mendapatkan penghargaan yang layak dengan yang lainnya" Tambahnya.

Ia juga mengakui bahwa masih banyak hal yang harus di tingkatkan oleh pihak guru dan tenaga pendidik karena prestasi ini belum merata, kemudian bagaimana caranya di  Pangkalpinang ini menciptakan tenaga pendidik yang bisa memberikan out put yang siap kerja.
" Ini masih menjadi PR kita sampai saat ini. Artinya jika mereka yang sudah selesai sekolah mereka siap untuk diterjunkan kemana pun," Jelasnya. 

Ia juga mengharapkan guru di Pangkalpinang tetap menjaga prestasi yang sudah ada, kemudian pelan-pelan untuk membenahi kekurangan yang ada di beberapa titik," Kita harap ini sebagai sebuah proses pembelajaran kita semua kedepan," Tutupnya.