Ternyata Apel Bisa Mengatasi Bau Mulut dan Kanker Payudara

adithan
Ternyata Apel Bisa Mengatasi Bau Mulut dan Kanker Payudara
Foto : google.co.id

Bangkaterkini.com - Apel adalah salah satu jenis buah klimaterik, yang mengalami proses pematangan selesainya dipanen. Daging maupun kulit buah apel mengandung aneka macam zat gizi yg bermanfaat terhadap kesehatan.

Kandungan gizi apel di antaranya adalah air, tenaga, karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, natrium, kalsium, besi, magnesium, fosfor, zinc, dan masih banyak lagi. Karena kandungan gizinya yang majemuk, maka apel tergolong buah yang bergizi komplet.

Seperti yang dilansir oleh Nusantaranews.co bahwa, Desty Ervina Puspaningtyas seorang penulis buku, didalam buku The Miracle of Fruits  berkata dari studi preklinis yg dilakukan di Universitas Cornell, Amerika Serikat menyimpulkan bahwa mengonsumsi satu apel per hari bisa menurunkan risiko kanker payudara sebesar 17%, konsumsi tiga apel sehari bisa menurunkan risiko kanker payudara sebesar 35%. Apabila konsumsi enam apel sehari, risiko tersebut bisa terus turun hingga 64,4%.

Ternyata Makan apel jua dapat mengurangi bau mulut & menghilangkan partikel makanan dalam gigi.

Seperti yg disampaikan www.Dokter.Id bahwa berbagai manfaat dari buah apel bagi kesehatan adalah:
•  Mencegah kerusakan gigi & membantu memutihkan gigi dengan cara mencegah pembentukan plak & gigi berlubang (asam malat)
•  Meningkatkan produksi air liur yg bisa membantu membersihkan verbal
•  Meningkatkan kadar hemoglobin pada pada darah (zat besi)
•  Mencegah pembentukan batu empedu (serat)
•  Mencegah katarak
•  Mengurangi gejala asma & menaikkan fungsi paru (quercetin)