Warga Gabek Minta Pemilihan Ketua RT diulang

adithan
Warga Gabek Minta Pemilihan Ketua RT diulang
Foto : Haris Munandar, selaku Camat Kecamatan Gabek saat diwawancara.

Bangkaterkini.com, Pangkalpinang- Merasa tidak puas dan merasa terdapat sengketa dengan hasil pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) 007 di Kelurahan Gabek Satu, warga minta dilakukan pemilihan ulang.  

Menanggapi keinginan masyarakat tersebut, Camat Gabek Haris Munandar akan melakukan kordinasi dengan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang," Jika hal ini tidak bisa di selesaikan melalui jalur kelurahan dan kecamatan maka pihaknya akan meminta arahan ke pihak yang lebih tinggi yakni Walikota," Ucap nya, Usai musyawarah diaula kecamatan Gabek, Rabu (22/11/2017). 

Dirinya mengatakan dengan adnaya keinginan warga diwilayah tersbeut untuk melakukan pemilihan ulang RT pada masyarakat tersebut, maka dirinya akan melakuan kordinasi terlebih dahulu kepada pihak Pemerintahan Kota  (Pemkot) Pangkalpinang, pasalnya jika dilihat dalam Peraturan Walikota (Perwako) tidak adanya namanya pemilhan ulang. 

" Sebenarnya Ini persoalan sepele, masalahnya tidak legowo tapi disini kita melihat adanya celah mengenai kelemahan dari tim tujuh, karena manusia tidak ada yang sempurna. Dan kita akan melakuan konseling yang pasti  kami menjaga situasi yang kondusif jangan sampai hal pemilhan RTRW menjadi ricuh," Ujar Haris.

Dikatakan nya, jika memang akan dilakukan pemilhan ulang kita dalam pemilhan RT ini, maka kita akan melihat apakah hal ini melanggar aturan atau tidaknya," Kami akan meminta arahan kepada pihak yang lebih tinggi serta kordinasi terhadap pihak yang bersengketa, pasalnya ini tidak diatur dalam Perwako. 

"Jadi kita akan tunggu sikap dari asisten Pemerintah dan menunggu laporan beliau ke Walikota bagaimana tindak lanjutnya apakah ada tim independen dan apakah nanti akan adanya tim pencari fakta ataukah adanya pemilhan ulang," Tutupnya. (12c)